Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Berbagai Metode Perawatan Tubuh Secara Alami Khususnya Bagian Wajah

Ketika Anda ingin memiliki tubuh yang ideal dan sehat, ada berbagai upaya perawatan tubuh secara alami yang dapat Anda lakukan mulai dari mengkonsumsi makanan sehat, melakukan relaksasi atau massage, hingga melakukan olahraga secara teratur. Namun demikian, bagi sebagian orang kesehatan tubuh terkadang harus didukung dengan kepemilikan wajah yang cantik agar lebih meningkatkan rasa percaya diri dalam pergaulan. Berikut adalah beberapa metode perawatan wajah secara alami tanpa operasi.

Pemakaian kosmetik

Ketika Anda ingin memiliki wajah yang cantik alami, Anda harus pintar memilih kosmetik dan mengetahui cara pemakaiannya dengan benar agar kosmetik yang dikenakan tetap memberi dampak positif. Terkait kosmetik ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Memilih bahan kosmetik, seperti bedak, foundation, dan eyeshadow yang memiliki kandungan aqua tinggi sehingga Anda tidak akan merasakan iritasi kulit meski memakai kosmetik dalam jangka waktu lama.

  • Menggunakan kosmetik tidak lebih dari 8 jam karena secara tidak langsung endapan bahan kosmetik yang mengendap di pori kulit akan memicu munculnya jerawat.

  • Menggunakan serum wajah sebelum pemakaian kosmetik agar kulit wajah terlihat lebih alami dan terawat, tidak mudah teriritasi polusi udara di sekitar.

Pemakaian masker

Ketika Anda tidak hanya ingin tampil cantik dengan menggunakan kosmetik, cara lain yang dapat Anda gunakan adalah menggunakan aneka masker alami, seperti:

  • Masker tomat

Jika Anda termasuk orang yang mengalami permasalahan wajah berminyak, salah satu masker yang dapat digunakan untuk perawatan wajah berminyak adalah masker tomat. Anda dapat menghaluskan 3 buah tomat yang dicampur dengan madu atau putih telur hingga mengental dan dioleskan ke wajah 2 kali seminggu.

  • Masker timun

Masker lain yang dapat digunakan untuk meremajakan sel kulit dan meningkatkan kesegaran adalah masker timun. Anda dapat menghaluskan 100 gram timun yang dicampur dengan 20ml air lemon atau jeruk nipis dan madu. Aduk hingga kental kemudian aplikasikan ke wajah, diamkan hingga kering dan bilas agar minyak pada wajah juga berkurang. Lakukan cara tersebut 2 kali seminggu agar hasilnya lebih maksimal.

Leave a Reply