Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Minion Mengajarkan Anda Arti kerja Tim Yang Sesungguhnya

Apa di benak anda ketika mendengar kata minion? yap. Pikiran anda akan terpintas pada sekumpulan makhluk kuning lucu yang bekerja untuk seoarang penjahat yang bernama Gru di sebuah film Despicable Me. Tahukah anda ternyata kita dapat mengambil pelajaran dari makhluk lucu ini tentang kerja tim dan kesetiaan para minion. Berikut pelajaran yang dapat anda ambil dari minion dilansir dari Huffington Post.

minion-mengajarkan-anda-arti-kerja-tim-yang-sesungguhnya  Minion Mengajarkan Anda Arti kerja Tim Yang Sesungguhnya all different minions

minion-mengajarkan-anda-arti-kerja-tim-yang-sesungguhnya

Tetap Merasa Penasaran dan Selalu Merasa Bodoh

Dalam fim Despicable Me selalu ditanyangkan bagaimana gembiranya para minion ketika bertemu dengan Bosnya Gru. Para minion selalu merasa penasaran akan perintah dari Gru dan selalu merasa penasaran untuk memecahkan masalahnya sendiri. Mereka mencoba banyak hal demi mengerjakan perintah dari bosnya sehingga perjalanan hidup mereka bak petualangan yang terasa seru.

Sekarang bayangkan jika  tim kerja Anda seperti minion. Apakah anggota tim anda merasa senang saat diberi proyek atau tugas yang belum pernah ditangani? Apakah mereka merasa bersemangat saat ada tantangan baru? Jika tidak, maka anda harus mengubah tim kerja anda layaknya seorang minion dan belajar darinya.

Sering Membuat Kesalahan

Para minion dalam fimnya sebagai sosok yang tidak takut akan sebuah kesalahan, Mereka akan menikmati hasilnya dan mau bereksperimen, sehingga akhirnya bisa menciptakan sebuah inovasi yang menabjubkan.

Anda bisa belajar dari kesalahan seperti apa yang dilakukan oleh minion. Anda harus out of the box, berani melakukan hal yang gila. dengan begitu hidup anda akan berwarna dan menciptkan sesuatu yang unik dan inovatif.

Bahagia

Anda akan menjadi produktif ketika anda bahagia. Hal ini seperti apa yang dilakukan oleh minion, sesedih apapun yang dirasakan mereka akan tahu bagaimana cara tetap bahagia. Apapun yang diperintahkan oleh Gru, Mereka akan selalu gembira melakukannya

Apakah anda pernah berfikir tentang indeks kebahagian tim anda? apakah anggota tim bahagia bekerja dengan anda? Indeks kebahagian tim bisa menjadi ukuran produktifitas tim. Jika anda memikirkan tentang indeks kebahagiaan anda akan menemukan perspektif baru arti dari sebuah kepemimpinan.

Selalu Menjadi Tim

Tanpa pemimpin, minion hanyalah sekelompok makhluk tanpa tujuan. Tanpa minion lain mereka tidak bisa bekerja. Mereka mencari pemimpin jahat yang membuat mereka mempunyai tujuan hidup dan akhirnya mereka bertemu Gru.

Dari situ anda dapat mengambil bahwasanya jika anda adalah anggota tim, maka anda harus mendukung anggota tim lain. Anda tak seharusnya membiarkan mereka bekerja sendiri seperti minion yang selalu bersama dengan tim.

Leave a Reply