4 Nasehat Berharga Warrent Buffet Untuk Mencapai Kesuksesan

4 Nasehat Berharga Warrent Buffet Untuk Mencapai Kesuksesan

Mencapai Kesuksesan – Warrent Buffet merupakan seorang CEO dari Berkshire Hathaway, Ia merupakan seorang investor yang paling sukses di abad 20 dan merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Menjadi seorang milyader ternama tak membuat Warrent Buffet sombong. Ia dikenal sebagai seorang yang rendah hati dan dermawan. CEO berusia 80 tahunan itu pernah mendonasikan kekayaannya ke Bill dan Melinda Gates Foundation untuk amal. Berikut ini nasehat yang patut diamalkan oleh para pengusaha muda untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis dan kehidupannya:

Mencapai Kesuksesan Mencapai Kesuksesan 4 Nasehat Berharga Warrent Buffet Untuk Mencapai Kesuksesan Successful Entrepreneu
Mencapai Kesuksesan

Memulai Mambangun Karakter dan Kebiasaan Baik

Menurut Buffet jika anda ingin sukses dalam karir anda, paling mudah adalah dengan anda meniru karakter dan kebiasaan orang sukses. Anda hanya perlu menemukan seseorang yang anda kagumi untuk menjadi acuan sukses anda dan tuliskan karakter dan kebiasannya sehari-hari, lalu anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari anda. Pasti kesuksesan orang yang anda kagumi akan menular dalam diri anda.

Menjauhkan Diri Dari Hidup Hutang

 “Apabila Anda tidak bisa bayar, jangan beli. ”, Warrent Buffet

Ketika Warrent Buffet lulus kuliah, ia sudah memiliki tabungan sebesar 10.000 dolar. Ia selangkah lebih maju dibandingkan teman-teman kuliahnya. Ibarat perlombaan lari, apabila seorang peserta diberi kesempatan start 1 meter lebih maju dibanding yang lain, akan membuat perbedaan besar di akhir perlombaan.

Warren Buffet memberi nasihat bahwa sebisa mungkin untuk menghindari hutang kredit, ia mengatakan mencegah lebih mudah daripada terlanjur terjebak dalam finansial. Menurut Buffet orang yang terjebak dalam hutang akan sulit untuk keluar.

Rendah hati dan Tetap Hidup Sederhana.

Meskipun Warrent Buffet dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia pada jamannya, ia selalu hidup sederhana dengan tinggal di rumah yang sama seperti yang ia beli 50 tahun yang lalu, menyetir sendiri dan memberikan sebagian kekayaannya untuk amal.

Ia mengatakan lebih baik bekerja dengan orang yang mempunyai IQ 130 namun merasa IQnya 125, dibandingkan dengan seseorang yang Iqnya 130 namun mearsa IQnya 150. Orang kedua akan menyebabkan hal buruk daripada kebaikan karena menurutnya rendah hati memiliki makna mengetahui sejauh mana kompetensi anda’ mengetahui apa yang tidak anda ketahui’. Warrent Buffet sukses karena kesederhanaan hidupnya, Ia tidak akan berinvestasi di bisnis  apa yang tidak ia ketahui.

Menabung dengan Konsisten

Kekayaan finansial seseorang dilihat seberapa besar uang yang ia simpan bukan seberapa besar pendapatan yang ia hasilkan. Lebih baik berpenghasilan kecil tapi masih punya tabungan  daripada oarang yang mempunyai penghasilan besar tapi pengeluaran lebih besar dari pada penghasilannya. sepert ibarat perlombaan lari diatas. Tak ada sukses finansial tanpa menabung konsisten, sebelum anda terjun kedua bisnis pastikan anda mempunyai tabungan yang cukup selama 1 tahun untuk keperluan sehari-hari anda jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk pada anda.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *