Cara Membuat Masker Rambut Alami

Cara Membuat Masker Rambut Alami

Masker rambut alami bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut menjadi lebih sehat. Di zaman sekarang ini dimana polusi udara merajalela, dimana-mana rambut Anda bisa terkena debu sehingga membuat rambut terasa lepek dan akhirnya rontok. Faktor stress yang Anda alami juga bisa memicu kerontokan rambut sehingga makin lama rambut Anda makin tipis. Hal ini pun bahkan sering terjadi pada para pelajar remaja yang setiap harinya disibukkan dengan berbagai kegiatan dan tugas sekolah sehingga mereka menjadi pusing dan tidak memiliki waktu untuk bersantai, keadaan itu akhirnya membuat rambut menjadi rontok. Di hari libur sembari memanjakan diri Anda cobalah untuk membuat masker rambut alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut sehingga rambut baru bisa kembali tumbuh dan menjadikan rambut Anda lebat kembali.

Masker Santan

Cara Membuat Masker Rambut Alami Masker Rambut Alami Cara Membuat Masker Rambut Alami Cara Membuat Masker Rambut Alami
Cara Membuat Masker Rambut Alami

Air sari daging kelapa atau yang sering disebut dengan santan ternyata merupakan bahan alami yang sangat cocok digunakan sebagai masker rambut alami untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Anda bisa memeras santan sebanyak 50 ml, kemudian basahi rambut Anda dengan menggunakan air santan itu. Jika sudah merata ke semua batang rambut, maka Anda bisa membungkus rambut dan kepala Anda dengan menggunakan handuk yang dibasahi dengan air hangat. Diamkan selama 60 menit sembari Anda tidur sebentar untuk membuat tubuh menjadi rileks. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut Anda dengan air dan keramaslah dengan shampoo seperti biasanya setelah menggunakan masker rambut alami.

Masker Minyak Zaitun

Masker Rambut Alami Masker Rambut Alami Cara Membuat Masker Rambut Alami Masker Rambut Alami
Masker Rambut Alami

Minyak zaitun ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan kulit saja, tapi juga sangat bagus untuk kesehatan rambut. Untuk membuat masker rambut alami dengan menggunakan minyak zaitun maka Anda juga membutuhkan 2 butir telur sebagai campuran. Cara membuatnya tambahkan dua butir telur tadi dengan 5 atau 6 sendok makan minyak zaitun, aduk merata kemudian aplikasikan pada rambut Anda sampai ke akar-akarnya. Pijat rambut Anda dengan perlahan-lahan kemudian tutupi rambut Anda dengan handuk hangat. Setelah kurang lebih 30 menit, buka handuknya dan bilas rambut Anda dengan air hangat setelah selesai dengan masker rambut alami.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *