Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Berbagai Masker Alami Untuk Wajah, Buatan Sendiri, Buktikan !!!

Masker alami untuk wajah bisa Anda andalkan sebagai masker muka yang akan membuat kulit wajah Anda lebih putih, berseri, tidak kusam dan juga sehat. Sebaiknya masker muka dibuat dengan bahan-bahan alami yang ada di rumah sehingga bisa lebih meningkatkan kesehatan kulit wajah dengan lebih maksimal ketimbang dengan menggunakan masker muka yang sudah jadi.

Anda bisa membuat masker alami wajah ini di hari libur sembari Anda bersantai. Pada saat Anda menggunakan masker alami wajah Anda akan merasa wajah Anda menjadi lebih segar ketika selesai mengenakan masker alami untuk wajah tersebut. Berbagai masker dari bahan alami bisa Anda buat dengan mudah tanpa repot dan bahannya pun mudah didapat.

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis biasanya selalu ada di rumah sebagai tambahan pada saat Anda memasak. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi sehingga jika Anda meminum minuman dari jeruk nipis Anda bisa lebih kebal terhadap penyakit. Selain itu karena vitamin C yang terkandung di dalamnya itulah maka jeruk nipis juga bisa digunakan untuk masker muka. Saat Anda menggunakan jeruk nipis untuk membuat masker alami wajah maka Anda perlu memeras air jeruk nipis dan kemudian ditambahkan dengan sedikit madu. Setelah itu Anda bisa mencuci muka terlebih dulu dan kemudian mengoleskan masker jeruk nipis itu ke seluruh permukaan kulit wajah Anda. Diamkan selama beberapa saat dan cuci kembali wajah Anda.

Masker Beras

Jika dalam membuat membuat masker muka dari jeruk nipis Anda harus membuatnya hanya untuk sekali pakai. Maka pada saat membuat masker beras ini Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lama selama persediaannya masih ada. Dalam membuat masker beras, Anda perlu merendam sekitar 5 sendok beras atau sesuai kebutuhan dalam air selama kurang lebih setengah hari. Setelah itu haluskan beras yang sudah direndam dengan cara ditumbuk sampai halus, setelah itu jemur sebentar. Bubuk beras ini jika banyak bisa Anda simpan untuk dipakai lain kali. Setiap Anda ingin menggunakannya maka campurkan bubuk beras itu dengan madu dan sedikit air agar bisa lebih encer setelah itu Anda bisa oleskan ke sekitar wajah dan leher sebagai masker alami untuk wajah.

Leave a Reply