Kesehatan

Manfaat Jalan Kaki yang Belum Anda Ketahui Sebelumnya!!

Faizuddin Ahmad
Written by Faizuddin Ahmad

manfaat berjalan kakiTuhan menciptakan kedua kaki ke pada kita semua tak lain agar kita bisa berjalan dengan kaki kita untuk melihat indahnyaManfaat Berjalan Kaki citptaan dan kebesaran Allah, Namun  era modern ini manusia telah  dimudahkan dengan adanya transoprtasi. Banyak orang malas untuk sekedar berjalan kaki meskipun Cuma 1 km atau 3 km menuju tempat yang dituju, mereka lebih memilih memakai kendaraan mereka.  Selain berjalan kaki bisa dijadikan sebagai olahraga tubuh, berjalan kaki juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berjalan kaki dikatakan dapat mengurangi stress, menurunkan berat badan, mencegah diabetes dan masih banyak lagi manfaatnya. Bahkan menurut penelitian menyatakan bahwa orang yang berjalanmkakai 20-25 mil per minggu lebih berpotensi mempunyai umur yang panjang dibandingkan mereka yang tidak. Adapun manfaat jalan kaki antara lain :

manfaat berjalan kaki Manfaat berjalan Kaki Manfaat Jalan Kaki yang Belum Anda Ketahui Sebelumnya!! artikel 10

Manfaat Jalan Kaki

Mengurangi Stress

Ternyata manfaat berjalan kaki dapat mengurangi tingkat stress seseorang, Ini dibuktikan oleh para ilmuan, berjalan kaki dapat memicu endorphin yang membuat mood anda akan lebih baik dan dapat mengurangi rasa cemas serta depresi.

Menjaga Tidur yang Baik

Yah sudah kita ketahui sebelumnya bahwa pada dasarnya berjalan kaki adalah alat yang bisa di gunakan untuk menyehatkan badan. Namun perlu anda ketahui, menurut penelitian yang di lakukan di Fred Hutchison Cancer Research di Seattle menunjukkan bahwa olahraga yang dilakukan pagi hari membantu anda lebih nyenyak dalam tidur waktu malam hari.

Meningkatkan Konsentrasi

Berjalan kaki dapat mengoptimalkan kekuatan otak sehingga akan membuat anda lebih berkonsentrasi terhadap suatu hal. Sebuah survey dari sekitar 20.000 anak-anak Denmark yang berusia antara 5-19 tahun menemukan bahwa anak-anak yang berjalan kaki (anak naik sepeda) ke sekolah menghasilkan nilai lebih baik pada tugas-tugas yang melibatkan konsentrasi daripada mereka yang naik mobil atau bus ke sekolah atau kendaraan umum.

About the author

Faizuddin Ahmad

Faizuddin Ahmad

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave a Comment