Adanya komitmen sangat penting dalam suatu hubungan. Komitmen menjadi pegangan untuk melangkah lebih maju kedepannya. Komitmen dibangun dan dilakukan bersama. Jika hanya salah seorang yang membangun dan melakukan tentu tidak akan sampai pada tujuan.

Sama halnya dengan sepasang kekasih. Tujuannya adalah hidup bersama, melalui perjalanan hidup yang sudah pasti akan diwarnai dengan beragam kejutan entah baik atau buruk. Namun dengan komitmen yang sudah tertanam dalam hati masing-masing, keduanya akan tetap kokoh melewati semua perjalanan. Meinkmati setiap proses hidup bersama.

Tapi perlu diketahui juga, berhasilnya suatu hubungan bukan dilihat dari sudah berapa lama mereka bersama, dalam hitungan bulan bahkan tahun. Banyak juga yang sudah bertahun-tahun bersama tetapi akhirnya berujung dengan perpisahan. Banyak hal yang menjadi penyebabnya, salah satunya adalah komitmen antar keduanya yang belum dibangun dan dilaksanakan dengan baik.

Jadi, komitmen itu memang penting. Dengan membuat komitmen dan melakukannya bersama, maka tujuan untuk selalu bersama dalam keadaan apa pun bisa terwujud. Coba kita lihat orang-orang dahulu yang belum semudah anak-anak zaman sekarang dalam mengumbar hubungan. Mereka sangat menjaga komitmen mereka dengan atau tanpa diketahui orang lain. Tapi nyatanya, dari kesederhanaan mereka dalam membangun suatu hubungan, justru itu tetap bertahan bahkan sampai tua menyapa. Hal seperti ini tentu diidam-idamkan anak-anak muda zaman sekarang.

Berikut ada beberapa tips agar komitmen yang sudah dibangun bisa dilakukan bersama untuk mencapai tujuan bersama pula.

  1. Rasa Saling Memiliki
Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. me you
thedindigul.com

Saat sedang tak bersamanya, ingat lah bahwa kau miliknya dan dia milikmu. Dengan demikian, pasanganmu akan menjadi sangat berharga bagimu, karena ia menjadi kepunyaanmu yang harus kau jaga sepenuh hati.

  1. Kepercayaan

Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. trust

Membangun kepercayaan satu sama lain. Sakah satunya dengan tidak mudah cemburu dengan hal-hal yang tak wajar untuk dicemburui. Ya memang cemburu itu tanda sayang tetapi jika berlebihan justru akan tidak baik akhirnya. Jadi cemburu tetap boleh namun dengan sewajarnya saja. Tanamkan kepercayaan terhadap pasangan agar komitmen untuk hidup bersama bisa tercapai.

  1. Kebebasan
Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. oh so free by bylaauraa
https://www.robustorbust.com/

Pasangan kita layak untuk terus berkembang, maka jangan batasi geraknya atau pun pergaulannya. Ciptakan lah setidaknya satu hari dalam seminggu sebagai waktu untuk qualty time kalian berdua. Sedangkan sisanya, biarkanlah kalian saling berproses menyelesaikan tanggung jawab kalian masing-masing. Karena kalain adalah dua orang berbeda dengan kesibukan yang berbeda pula. Jadi, teruslah berkembang menjad lebih baik. Tunjukkan bahwa dengan bersama pun kalian tetap bisa menjad diri kalian.

  1. Pendewasaan

Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. love fingers cute couple wallpaper

Membangun suatu hubungan itu berarti kita siap untuk terus belajar untuk lebih dewasa. Kita belajar untuk mengontrol ego kita masing-masing dan berpikir lebih dewasa. Tidak mudah marah dengan hal-hal sepele. Mengingatkan pasangan kita dengan cara yang baik, dan lain sebagainya.

  1. Belajar Bersama

Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. fingers love wide

Dalam suatu hubungan, bukan hanya sekedar saling mengatakan cinta. Tetapi pada dasarnya kita sedang belajar banyak hal bersama. Coba lihat, tidak ada pasangan yang merasa sempurna, justru sebaliknya yakni selalu merasa bahwa hubungan yang sudah dibangun terus mengajarkan pembelajaran agar kita lebih bijak dalam menjalani suatu hubungan.

  1. Mengalah Bukan Berarti Kalah

Lamanya Waktu Bersama Bukan Jaminan, Tapi Komitmen Bersama Itu Penting. hands 437968 960 720

Sering ada kerikil-kerilil kecil dalam suatu hubungan. Hal ini sering menyebabkan pertengkaran yang tak semestinya terjadi. Belajar lah untuk lebih mengalah (sabar) kemudian nasehati dengan cara yang baik. Karena jika tujuan kita baik namun caranya kurang tepat maka hasilnya tak akan baik juga.

Nah, itu beberapa tipsnya. Jadi, dalam membangun suatu hubungan, komitmen itu sangat penting. Supaya enggak kayak jemuran yang digantung ya hehe Tapi hubungan harus tahu akan dibawa kemana seterusnya. 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here