Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Langkah Mudah dan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami

Sakit gigi adalah rasa sakit yang dialami di bagian gigi, dan penyebabnya bisa karena gigi berlubang, masalah rahang serta gigi, gusi yang bengkak, serta penyakit dalam seperti jantung, stroke dan angina. Tentunya untuk mengatasi sakit gigi ini, selain pergi ke dokter gigi dan mendapatkan peresepan obat, kita bisa menanggulanginya dengan bahan alami di sekitar kita. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut ini kami sampaikan beberapa cara mengobati sakit gigi secara cepat dan alami.

1.     Jeruk Nipis

cara-mengobati-sakit-gigi Cara Mengobati Sakit Gigi Langkah Mudah dan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan garam 1

manfaat jerul nipis untuk gigi

Teteskan beberapa sendok air perasan jeruk nipis ke gigi yang terasa sakit dengan jangka waktu sepuluh menit hingga habis. Vitamin C di jeruk nipis bisa menghentikan sakit gigi dan masalah gigi berlubang.

2.     Garam

cara-mengobati-sakit-gigi Cara Mengobati Sakit Gigi Langkah Mudah dan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami hqdefault

cara mengobati sakit gigi dengan garam

Kandungan yodium pada garam bisa menghentikan rasa ngilu dan nyeri gigi. Caranya cukup mudah, yaitu melarutkan garam dengan air putih hangat satu gelas, lalu aduk sampai rata. Pakai larutan garam ini untuk berkumur sebagai cara menghilangkan sakit gigi. Belimbing wuluh dan bawang putih pun bisa dikombinasikan dengan garam dan dikunyah pelan-pelan agar rasa sakit gigi menghilang.

3.     Cengkeh

cara-mengobati-sakit-gigi Cara Mengobati Sakit Gigi Langkah Mudah dan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh

manfaat cengkeh untuk gigi

Cengkeh dapat mengurangi sakit pada gigi karena sifatnya anti inflamasi, anti bakteri dan antioksidan anestesi. Semprotkan saja minyak cengkeh pada kapas, dan tempelkan di gigi yang sakit. Minyak cengkeh juga bisa dijadikan obat kumur setelah diencerkan dengan air.

4.     Daun Jambu Biji

cara-mengobati-sakit-gigi Cara Mengobati Sakit Gigi Langkah Mudah dan Praktis Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Bahan Alami images 3

manfaat daun jambu

Cara mengatasi sakit gigi selanjutnya adalah dengan mengunyah satu hingga dua lembar daun jambu biji dan gosokkan pada gigi yang nyeri.

Selain cara alami di atas, kita juga harus mengurangi makan minum yang manis-manis dan banyak mengandung gula. Sering membersihkan dan menggosok gigi dengan bulu sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang anti bakteri, terutama setelah makan. Hal ini dilakukan agar gigi tidak cepat berlubang dan menjaga kesegaran mulut setiap saat. Sesuaikan contour sikat gigi Anda dengan bentuk rahang serta keadaan gigi terutama bagian belakang atau geraham, supaya tidak sakit saat sedang menyikat gigi. Selamat mencoba dan cepat sembuh!

Leave a Reply