Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Alami dan Cepat

Tahukah Anda apa saja cara menghilangkan bau badan dengan alami dan cepat? Bau badan biasanya yang dirasakan merupakan bau yang sangat mengganggu yang keluar dari dalam ketiak seseorang. Apabila bau ini tidak segera dihilangkan tentunya akan sangat mengganggu pada orang yang berada disebelahnya. Terlebih apabila seseorang yang mengalami bau badan sedang berkeringat dan jumlahnya berlebih. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan bau badan dengan alami dan cepat untuk dapat dilakukan.

cara menghilangkan bau badan cara menghilangkan bau badan Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Alami dan Cepat cara menghilangkan bau badan
cara menghilangkan bau badan

Cara menghilangkan bau badan dengan alami dan cepat yaitu

  • Mandi dua kali sehari

Anda dapat menghilangkan bau badan dengan mandi dua kali sehari. Pilihlah jenis sabun yang mengandung anti bakteri bau badan. Walaupun bau badan dapat dihilangkan dengan mandi dua kali sehari dengan sabun namun hilangkan juga mengenai bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih selama dua kali sehari.

  • Gunakan deodoran

Jangan lupa setelah Anda mandi pastikan sebelum beraktifitas menggunakan deodoran agar bau badan dapat diminimalkan bahkan dihilangkan. Kebiasaan ini perlu dilakukan untuk mendapatkan bau badan yang segar.

  • Banyak konsumsi buah dan sayur

Biasanya apabila seseorang mengalami bau badan bisa saja dikarenakan beberapa faktor yang salah satunya terlalu banyak mengkonsumsi daging. Ada baiknya apabila Anda menghindari terlebih dahulu konsumsi daging secara berlebihan. Mulailah untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta air putih minimal delapan kali setiap harinya.

  • Mentimun

Anda dapat mengkonsumsi mentimun untuk menjadi lalapan dan lulur. Dengan mengkonsumsi lalapan akan menghilangkan bau badan secara berlebihan dan menjadi lulur. Caranya sangat mudah untuk dijadikan masker yaitu memilih mentimun yang segar, potong menjadi beberapa bagian, gosokkan kepada ketiak Anda tau bisa dihaluskan ditambahkan madu untuk lulur seluruh tubuh.

  • Jahe

Salah satu minuman herbal yang dapat menghilangkan bau badan adalah wedhang jahe. Biasanya Kota Jogja yang dijual di pedagang angkringan. Apabila Anda membuat sendiri di rumah bisa dilakukan dengan cara mencuci jahe pada air mengalir, mengeringkan dengan mengelap, membakar, membersihkan, mengeprek dan menyeduhnya dengan air panas serta gula halus.

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *