Cara Membuat Badan Berotot

Cara Membuat Badan Berotot

Cara Membuat Badan Berotot – Selain proporsi badan dan juga berat badan ideal, ada pula yang menginginkan membentuk tubuhnya lebih atletis dan berotot. Mempunyai tubuh atletis bisa menambah rasa percaya diri, karena secara visual enak dipandang serta meningkatkan kepercayaan diri serta penghargaan atas usaha keras membentuk badan sedemikian rupa dengan proses yang cukup panjang.  Tentunya cara membuat badan berotot membutuhkan komitmen dan pencapaian usaha sungguh-sungguh agar hasilnya bisa maksimal. Membentuk badan ideal serta berotot tidak sebercanda itu, hentikan pemikiran mengenai cara-cara instan yang tentu bisa beresiko buruk bagi kondisi fisik Anda. Lakukan dengan cara yang sepatutnya dan dengan sabar menjalankannya.

cara membuat badan berotot cara membuat badan berotot Cara Membuat Badan Berotot cara membuat badan berotot
cara membuat badan berotot

Ada beberapa cara serta latihan yang bisa dicoba guna memperindah bentuk badan dan membuatnya berotot, berikut ulasannya untuk Anda:

  1. Sit up. Awal mula gerakan ini adalah tidur telentang, kemudian bangun dengan posisi tangan serta kaki yang stabil. Kedua kaki tidak boleh diangkat, ciri ini yang dinamakan dengan sit up. Gerakan ini dilakukan secara berulang dan dengan ritme teratur serta intensitas yang seimbang. Latihan sit up secara rutin bisa membentuk otot di daerah perut agar atletis dan berotot. Tentu perut six pack menjadi dambaan Anda bukan?
  2. Push up. Gerakan ini  menggunakan kedua tangan sebagai tumpuan utama berat badan Anda. Dengan bergerak naik turun bisa menguatkan otot tangan dan membuatnya berotot apabila dilakukan rutin.
  3. Gerakan squat jump. Gerakan dilakukan dengan posisi tangan yang berada di belakang kepala, lalu melakukan jongkok serta berdiri lalu melompat yang tinggi. Lakukan berulang dan secara rutin agar dapat melatih otot kaki secara maksimal.
  4. Cara badan berotot yang lain bisa dengan pull up. Gerakan ini dilakukan dengan cara kedua tangan mengangkat berat badan kita hingga posisinya sejajar dengan bagian dada. Tujuan dilakukan pull up agar otot lengan serta dada bisa terbentuk dengan baik.

Semoga latihan-latihan di atas bisa membantu Anda dalam membentuk badan agar berotot dan yang penting bisa menyehatkan bukan mencederai. Selamat mencoba!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *