Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit dan Sehat

Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit dan Sehat

Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit – Bagi semua orang kesehatan merupakan hal terpenting  dan sangat mahal harganya, siapa coba yang menginginkan sakit-sakitan dalam hidupnya atau jasmaninya selalu terlihat lemas dan lemah dalam menjalani aktifitas.  Apalagi orang yang mempunyai kesibukan tinggi pastinya sangat rentan terserang penyakit dibandingkan yang mempunyai mobilitas rendah. ini dikarenakan orang yang terlalu sibuk dalam beraktifitas akan mudah capek sehingga system kekebalan tubuhnya menurun.  Tidak hanya itu kesibukan yang tinggi dan pekerjaan yang terlalu banyak menyebabkan orang stress, padahal stress merupakan hal utama datangnya segala penyakit serius. Berikut beberapa cara yang perlu anda lakukan untuk menjaga tubuh anda tetap fit.

Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit dan Sehat 12 cultural
Cara Manjaga Tubuh Tetap Fit
  1. Berfikir Positif

Sudah di buktikan bahwa pikiran buruk  menciptakan energy negative , Coba anda ingat ketika anda sedang berfikiran buruk, maka fikiran itu akan mempengaruhi pikiran anda menjadi negative, anda menjadi stress, tubuh anda akan mengikuti fikiran anda, tubuh anda terasa lemas dan tidak bersemangat.  Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tenang dan sehat. Mulailah hari anda dengan fikiran positif mulai sekarang.

  1. Menjaga Pola Makan dan mengkonsumi makanan dengan baik

Manjaga pola makan sangat penting untuk menjaga tubuh tetap fit, pastikan anda tidak pernah meninggalkan sarapan, Tubuh memerlukan energy yang cukup untuk menjalankan aktifitas di pagi hari dan energy tersebut diperoleh dari sarapan pagi. Hal itu akan membuat tubuh anda tetap fit dan tidak cepat lelah, Manfaat lain dari sarapan adalah otak anda akan tetap segar sehingga anda dapat selalu berfikir lebih baik dan cepat.

Hindari mengkonsumsi makanan sampah seperti Junk food, merokok dan minuman beralkhohol, mulai dari sekarang konsumsi makanan bergizi seimbang agar tubuh anda tetap fit dan sehat, seperti kita ketahui makanan bergizi seimbang adalah 4 sehat dan 5 sempurna.

  1. Olahraga Secara Teratur

Minimal anda berolahraga satu minggu sebanyak 3 kali, dapat anda lakukan pagi hari atau sore hari. Bagi anda yang mempunyai penyakit jantung anda bisa berolahraga berat selama 30 menit dalam sehari. Olahraga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah yang ada dalam tubuh, membakar lemak bagi orang yang mempunyai penyakit obesitas.

  1. Istirahat yang Cukup

Kunci menjaga tubuh tetap fit dan sehat dengan cara menjaga istirahat anda dengan cukup dan memiliki jam tidur yang teratur. Banyak orang terkena berbagai penyakit karena pola tidur mereka yang tidak teratur, pekerjaan menjadi alasan mereka begadang sampai larut malam kemudian bangun terlalu pagi. Padahal tubuh memerlukan istirahat yang cukup agar organ dalam tubuh tidak bekerja terlalu keras. Tidur yang ideal adalah 7-8 jam perhari.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *