Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Cara Ini Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anda

Rasa kurang percaya diri sering dialami setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan seorang presenter atau pembicara terkenal sekalipun pernah sekali-kali merasa inconfident ketika bicara dikhalayak umum. Seakan-akan rasa gugup datang tak di undang di saat-saat penting yang tidak kita harapkan. Bahka sekedar berkenalan duluan dengan orang yang baru kita kenal. Meskipun banyak orang pernah merasakannya, ada beberapa cara tepat untuk menangkisnya. Dibawah ini beberapa cara untuk meningkatkan sikap percaya dalam diri anda!

cara-ini-dapat-meningkatkan-rasa-percaya-diri-anda  4 Cara Ini Dapat Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anda download

cara-ini-dapat-meningkatkan-rasa-percaya-diri-anda

Tersenyum

Tersenyum terbukti mempunyai manfaat yang sangat banyak. Bahkan senyum bisa dijadikan sebagai  sebuah ibadah bagi yang melakukanya. Tersenyum sebenarnya melepaskan hormon endhorphin yang membuat anda merasa lebih baik, meningkatkan sirkulasi darah di wajah anda, membuat anda merasa nyaman dengan diri anda sehingga tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam diri anda. Anda juga tampak lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang ketika anda tersenyum.

Ubah Penampilan Lebih Positif

“Sempurnakan penampilan fisik anda; sudah merupakan fakta bahwa penampilan seseorang memainkan peranan penting dalam membangun rasa percaya diri. Meskipun kita tahu apa yang kita miliki dalam diri kitalah yang penting, penampilan fisik anda menentukan impresi orang terhadap diri anda.” (Building Blocks to Self-Confidence, Complete Wellbeing)

Kepercayaan diri datang dari bahasa tubuh yang anda miliki. Orang lain akan menilai anda terlebih dahulu dari penampilan dan bahasa tubuh yang anda gunakan. Ketika anda menggunakan postur tubuh kurang percaya diri, orang lain akan membaca diri anda seperti itu atau ketika anda tidak menghargai diri anda sendiri mana mungkin orang akan menghargai anda.

Mulailah memperhatikan gestur tubuh anda. Duduk atau berdirilah dengan tegak dan memandang lurus ke arah depan, posisi seperti membuatmu lebih terlihat, ketika berbicara gunakan artikulasi jelas dan pandanglah orang yang anda ajak bicara, hindari membungkuk atau melihat kebawah karena orang lain akan tahu kalau anda sedang kurang percaya diri.

Selain itu, memperhatikan penampilan juga sangat penting. Mulailah dengan berpenampilan rapi sehari-hari, sisir rambut anda agar tampak rapi, luruskan kerah anda atau perbaiki riasan wajah.

Perkaya dengan Ilmu Pengetahuan

Sudah jelas, Mempunyai ilmu pengetahuan yang banyak akan meningkatkan rasa percaya diri anda, anda dapat memperkaya ilmu anda dengan banyak membaca buku. Selain menjadi pintar memperbanyak baca buku juga akan memingkatkan karir anda.

Melakukan Sesuatu yang Anda Kuasai

Lakukan sesuatu yang anda kuasai akan meningkatkan energi positif dalam diri anda, energi positif inilah yang akan memudahkan anda mendapatkan rasa percaya diri. Misalnya jika anda hobi menulis. isilah hari-hari mu dengan latihan menulis sampai anda dapat menjadi master dalam hal yang anda kuasai. Dengan begitu akan meningkatkan rasa percaya diri anda setiap harinya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: