Cara Ampuh Membuat Pagi Hari Anda Lebih Produktif dan Penuh Semangat

/, Pengembangan Diri/Cara Ampuh Membuat Pagi Hari Anda Lebih Produktif dan Penuh Semangat

Cara Ampuh Membuat Pagi Hari Anda Lebih Produktif dan Penuh Semangat

Apakah pagi hari anda selalu diawali dengan malas-malasan? Menekan tombol snooze di alarm ponsel berulang-ulang atau bahkan membuka sosmed sepanjang pagi hari sampai matahari terbit, Tanpa sadar waktu anda terbuag percuma dan anda tidak mengerjakan apa-apa.

Pagi hari merupakan waktu yang seharusnya membuat anda semangat beraktifitas karena tubuh masih dalam keadaan fit dan bugar, Namun sayang kebanyakan orang pagi hari mereka sering diawali dengan tindakan yang kurang produktif. Padahal pagi hari yang tidak produktif akan berpengaruh pada produktivitas anda bekerja sepanjang hari, sampai akhirnya banyak pekerjaan yang terlantar dan tidak dikerjakan.

cara-ampuh-membuat-pagi-hari-anda-lebih-produktif-dan-penuh-semangat

cara-ampuh-membuat-pagi-hari-anda-lebih-produktif-dan-penuh-semangat

Maka jika pagi hari anda belum bisa produktif, hal-hal berikut ini bisa dilakukan agar pagi hari anda lebih bermakna dan produktif:

Menjauhkan Ponsel

ketika anda melihat ponsel anda dan kemudian melihat deringan ponsel berupa panggilan atau notifikasi pesan pasti akan membuyarkan konsentrasi anda dalam melakukan pekerjaan, anda akan membalas pesan satu-satu teman anda tanpa memperhitungkan waktu, akhirnya pekerjaan penting anda terabaikan. Padahal pagi hari merupakan waktu terbaik untuk bekerja secara produktif di pagi hari karena keadaan tubuh yang masih segar dan fit selepas istirahat sepanjang malam. Maka dari itu cobalah untuk menjauhkan ponsel anda ketika pagi hari. Studi dari neuroscience oleh Universitas Michigan menemukan fakta baru bahwa otak orang dewasa bisa fokus antara pukul 09.00 dan 11.00.

Mengerjakan hal yang di sukai

Lakukan hal-hal yang membuat anda senang, atau kerjakan sesuatu yang menjadi hobi anda, Misalnya jika anda suka membaca buku, maka lakukanlah! Anda suka jogging pagi hari, maka kerjakanlag!! Jika anda punya sesuatu yang harus dikerjakan dipagi hari dan itu menarik bagi anda, maka anda otomatis akan bangun dengan semangat.

Membuat Rencana harian

Sebelum melakukan aktifitas kerja, Di Pagi hari yang anda miliki luangkan waktu beberapa menit untuk merencanakan kegiatan anda sepanjang hari itu, Kerjakan hal yang menurut anda prioritas utama, dan kemudian kegiatan-kegiatan lainnya. Perencanaan ini akan membuat anda tidak membuang-buang waktu anda sepanjang hari, selain itu anda akan lebih produktif tanpa melalaikan pekerjaan prioritas kerja anda.

Beri Asupan tepat Pada Tubuh

Langkah terakhir adalah pastikan tubuh anda mendapatkan asupan tepat dan baik, jangan lupa sarapan di pagi hari dengan menu yang sehat. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi maka dengan cara ini akan membuat anda memulai hari dengan penuh semangat dan lebih produktif.

By | 2017-10-10T14:37:04+00:00 August 23rd, 2017|Jurnal, Pengembangan Diri|0 Comments

About the Author:

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave A Comment