Bukan Diet Tetapi Hidup Sehat

Bukan Diet Tetapi Hidup Sehat

Hai ladies, cantik itu apa sih? Kutilang, artinya kurus, tinggi, dan langsing. Mungkin itu cantik menurut kabanyakan orang. Maka tak heran jika banyak kaum perempuan yang berusaha keras untuk tampil demikian. Bahkan banyak juga yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta untuk bisa tampil cantik maksimal seperti ‘kutilang’. Tentu pemaknaannya lebih dari sekedar kutilang, karena dibalik itu semua juga mengikuti karakteristik yang lain yakni bebas jerawat, bebas muka berminyak, alis rapi dan cantik, gigi putih dan rapi, dan lain sebagainya.

Sekarang kita bahas masalah kurus yang menjadi salah satu faktor perempuan cantik menurut kabanyakan orang. Kurus adalah kenyataan yang sangat diidam-idamkan kaum perempuan, sehingga banyak cara akan mereka lakukan untuk bisa mewujudkannya. Karena sifat manusia zaman sekarang lebih menyukai hal-hal instan, maka hal ini juga terjadi di beberapa kalangan kaum perempuan. Dimana mereka memilih cara-cara instan untuk memperoleh tubuh yang langsing (kurus) sesuai dengan yang mereka inginkan.

Sebetulnya tidak ada yang salah dengan keinginan kaum perempuan untuk tampil kurus. Tapi sebetulnya lebih tepat seharusnya tampil dengan berat badan ideal bukan tampil kurus tapi tidak ideal. Ideal kan berarti sesuai dengan tinggi dan kebutuhan tubuh kita, karena jika terlalu kurus pun akan tidak bagus. Oke, kenapa sangat boleh menghindari kegemukan berlebih ini? Ya, karena itu merupakan salah satu upaya untuk menghindari beragam penyakit seperti diabetes, nyeri sendi, susah bernafas, bahkan bisa menyebabkan resiko terkena penyakit kanker. Jadi bertujuan untuk kesehatan seperti itu tentu sangat baik.

Nah, untuk bisa tampil kurus maksimal, ada beberapa kaum perempuan yang melakukan diet, olahraga, bahkan juga sedot lemak. Tentu tidak semua cara yang dilakukan baik untuk tubuh, seperti sedot lemak dan diet yang tidak benar tentu akan beresiko untuk jangka panjang.

Berdasarkan pengalaman pribadi yang tentunya sudah terbukti, berikut dijelaskan tips-tips supaya bisa memiliki tubuh ideal dengan cara yang benar.

1. Olahraga
Rutin melakukan aktifitas fisik meski ringan tetapi dilakukan secara rutin akan memberi efek kepada tubuh. Seperti, lari-lari, push-up, sit-up, dan lain sebagainya. Jika aktifitas fisik ini sulit dilakukan setiap hari, maka baiknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu.

2. Konsumi makanan & minuman sehat
Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat memberi pengaruh sangat baik untuk tubuh. Seperti hindari banyak konsumsi makanan yang berminyak, mengandung MSG, ¬junk food, minuman bersoda, minuman dingin, minuman berkafein, dan lain sebagainya. Dan buah merupakan cemilan sehat yang sangat baik untuk tubuh.

3. Tidur yang cukup
Secara normal, kebutuhan tidur yang ideal yakni selama 8 jam. Namun jika memang belum bisa memenuhi selama 8 jam, cukup tidur selama 6 jam.

4. Banyak minum air putih
Konsumi air putih sangat baik untuk tubuh. Selain untuk menghindari dehidrasi, air putih juga bermanfaat bagi kulit agar selalu terjaga kekencangannya dan tampil awet muda.

5. Berpikir positif
Tubuh yang sehat beriringan dengan jiwa yang sehat pula. Dalam artian, bukan hanya fisik yang sehat tetapi juga jiwa kita. Maka berpikir positif adalah salah satu cara agar kita selalu merasa percaya diri dan menjalani hidup dengan bahagia.

Bukan Diet Tetapi Hidup Sehat menu sehat
Menu Sehat via bestfashion10.wordpress.com

Nah, tips-tips diatas sudah penulis jalani selama setahun ini dan terbukti mampu menurun kan berat badan yang tidak ideal menjadi ideal. Selamat mencoba. 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *