4 Tips Agar Selalu Bahagia Di Tempat kerja

//4 Tips Agar Selalu Bahagia Di Tempat kerja

4 Tips Agar Selalu Bahagia Di Tempat kerja

4 Tips Agar Selalu Bahagia Di Tempat kerja-Apakah hari-hari anda dalam bekerja di imbangi dengan rasa bahagia? ataukah hanya ketidakbahagiaan yang anda rasakan?. Ketidakbahagiaaan yang anda rasakan diakibatkan oleh berbagai faktor, seperti lingkungan yang tidak sesuai dengan diri anda, tugas yang terlalu berat atau terlalu banyak kesibukan kerja sehingga berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk selalu bahagia dalam bekerja yaitu dengan  merawat diri di tempat kerja, berikut ini panduan yang dapat anda lakukan untuk merawat dan menyayangi diri anda sehingga seberapa berat anda bekerja akan membuat anda tetap merasa senang sepanjang hari kerja dilansir Qerja.com.

bahagia-tempat-kerja

bahagia-tempat-kerja

Perhatikan fisik tubuh anda, jangan terlalu keras pada diri sendiri

Orang yang terlalu perfeksionis hanya akan membuat anda tertekan karena anda selalu mengejar kesempurnaan bekerja, padahal tugas tidak ada habisnya malahan akan selalu terus bertambah, akibatnya anda akan meragukan kemampuan diri sendiri dan kurang percaya diri. Ini semua lah yang justru membuat anda tidak bahagia di tempat kerja

Ketika anda mulai meragukan diri sendiri, cobalah pikirkan apa yang akan anda katakan pada teman baik anda jika teman anda berada pada situasi yang anda alami. Menasihati diri sendiri akan membuat anda lebih toleransi dan memahami jika sesuatu itu tidak ada yang sempurna.

Merayakan pencapaian.

Di tengah-tengah ritme kerja yang begitu banyak, alangkah baiknya anda merayakan prestasi pencapaian kerja yang anda dapat. Misalnya ketika anda berhasil melewati tantangan atau bahkan mampu menyelesaikannya pekerjaan tepat waktu dari perjanjian. Luangkan waktu anda untuk menghiburkan diri, seperti nonton bioskop dia akhir pekan atau meminta cuti untuk berlibur dengan keluarga.

Ingat anda bukalah seorang robot yang dapat mengerjakan sesuatu terus menerus, anda perlu beristirahat untuk menenangkan jiwa dan pikiran anda.

Sesekali, luangkan waktu untuk mencatat kesuksesan yang Anda raih baru-baru ini, sekecil apapun itu, sebagai pengingat kalau Anda punya kapabilitas tersebut dan penyemangat untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

Jalin silaturahmi dengan rekan kerja.

Melakukan hubungan baik dengan rekan kerja adalah bagian besar dari perawatan diri. Sesibuk apapun pekerjaan anda, sempatkan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan rekan kerja, bisa dilakukan dengan makan siang bareng atau nongkrong bareng setelah pulang bekerja atau di akhir pekan anda. Ibarat kata semakin anda merasa didukung oleh anggota tim kerja, semakin besar pula peluang karir anda berkembang.

Bersih bersih meja kerja

Bersih-bersih meja kerja anda bukan hanya untuk menambah pekerjaan anda. Namun, meja kerja yang bersih akan memudahkan proses kerja dan mengurangi kebingungan anda. Anda juga mudah fokus jika suasana tempat kerja anda bersih. Dengan begitu anda akan lebih bahagia di tempat kerja anda.

Selain membersihkan tempat kerja, anda bisa menghiasi meja kerja anda dengan meletakkan pernak pernik atau foto keluarga sebagai motivasi kerja anda.

By | 2017-10-10T13:18:51+00:00 October 2nd, 2017|Pengembangan Diri|0 Comments

About the Author:

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave A Comment