Alasan Orang Perfeksionis Sulit Meraih Kesuksesan.

//Alasan Orang Perfeksionis Sulit Meraih Kesuksesan.

Alasan Orang Perfeksionis Sulit Meraih Kesuksesan.

Mengejar kesempurnaan setiap melakukan suatu pekerjaan merupakan hal yang baik untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan mendapatkan kepuasan akan hasil yang dicapai, namun disisi lain mengejar kesempurnaan terkadang menjadi boomerang untuk perjalanan karir anda, berikut beberapa alasan mengapa orang perfeksionis cenderung terganggu perjalanan karirnya :

alasan-orang-perfeksionis-sulit-meraih-kesuksesan

alasan-orang-perfeksionis-sulit-meraih-kesuksesan

Ragu Mengambil Tantangan

Orang Perfeksionis selalu menginginkan hasil yang berkualitas, Pemikiran semacam ini akan membatasi anda dalam mengambil keputusan, Merasa ragu melaksanakan pekerjaan yang dirasa tidak unggul dalam bidang tersebut, andapun enggan mencobanya

Tidak ada suatu pekerjaan yang gagal, hanya saja semua yang anda lakukan merupakan sebuah proses belajar. Orang sukses dalam bidangnya sekalipun pernah mengalami kegagalan ketika mereka melakukan bidangnya pertama kali, untuk belajar hal baru dan tumbuh perlu untuk mengambil kesempatan yang diberikan dan break the limit.

Fokus pada hal yang salah

Ketika anda fokus  melakukan segala sesuatunya dengan sempurna, anda akan fokus menghabiskan waktu dengan memperbaiki hal-hal kecil yang sebetulnya tidak terlalu signifikan dan melalaikan pekerjaan yang sebenarnya lebih penting. Anda tidak akan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan ide unik lainnya, mengerjakan proyek sampingan dan mengerjakan pekerjaan diluar kerja.

Mudah Burnout

Pegawai perfeksionis cenderung mudah burnout dan sakit-sakitan. Kenapa? mereka akan memberikan  semua kemampuannya untuk mengerjakan kesempurnaan yang sebetulnya tidak akan pernah mereka dapatkan sampai waktu yang diberikan bos habis.

Lalu bagaimana ketika anda diberikan tugas lebih dari satu sekaligus. Anda akan berusaha mengejar kesempurnaan dan mencapai standar tertinggi yang anda terapkan. Akibatnya, anda akan kewalahan jika tidak mengerti bagaimana memprioriotaskan tugas tersebut. Dapat dipastikan anda akan stres dan membuat tubuh anda rapuh.

Tidak Disukai Rekan Kerja

Tidak semua orang mempunyai pemikiran yang sama. Bahkan dalam dunia kerja Setiap orang mempunyai metode dan standar yang berbeda-beda. Begitu juga rekan kerja anda? hanya karena selalu ingin mengejar hasil 100 persen bukan berarti semua orang punya sentimen seperti itu. Kebanyakan orang tidak senang bekerjasama dengan orang yang terlalu perfeksionis dan gila control. Jika anda termasuk orang perfeksionis berarti anda beresiko membuat rekan kerja anda kesal. Demi mendapatkan kesuksesan anda memerlukan bantuan orang lain dan tidak bisa berdiri sendiri.

By | 2017-10-10T14:25:29+00:00 August 26th, 2017|Pengembangan Diri|0 Comments

About the Author:

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave A Comment