Alasan Mengapa sering Lembur Justru Merugikan Diri Anda.

/, Pengembangan Diri/Alasan Mengapa sering Lembur Justru Merugikan Diri Anda.

Alasan Mengapa sering Lembur Justru Merugikan Diri Anda.

Lembur biasa dilakukan oleh kaum workaholic untuk mengerjakan tugas-tugas yang belum terselesaikan malam harinya. Mereka sangat bersemangat jika mendengar kata lembur.  Anggapan mereka bahwa dengan melakukan overtime kerja  mereka dikatakan rajin, pekerja keras  dan orang yang produktif. Padahal menurut orang-orang professional menyebutkan bahwa seharusnya lembur tidak dijadikan sebagai kebiasaan atau kebanggaan. Dikutip dari entrepreneur.com mengapa lembur justru tidak baik terhadap diri anda.

alasan-mengapa-sering-lembur-justru-merugikan-diri-anda

alasan-mengapa-sering-lembur-justru-merugikan-diri-anda

Kualitas Kerja Menurun

Ketika anda menambah jam  kerja anda  memang akan terkesan bahwa anda akan cepat menyelesaikan pekerjaan anda, namun dititik diatas 50 jam, performa dan kualitas kerja anda akan menurun. Dapat diartikan semakin panjang jam kerja anda tidak berpengaruh terhadap hasil pekerjaan anda semakin meningkat.

Kelelahan

Pada umumnya ketika anda merasa lelah, anda tidak bisa bekerja seefisien ketika anda dalam keadaan fit dan bugar. Jika anda menghabisakan banyak waktu hanya fokus pada pekerjaan anda, umumnya anda akan mengabaikan aspek hidup anda lainnya, termasuk dalam beristirahat. Anda akan mengorbankan  jam istirahat anda untuk mengerjakan pekerjaan anda.

Menjadi seorang workerholic bukanlah kesalahan namun alangkah baiknya anda perhatikan juga kualitas kerja dan kesehatan anda. karena jika anda selalu lelah, maka akan menurunkan kualitas kerja anda.

burnout

Jika anda terus menerus bekerja tanpa henti sepanjang waktu dan mengabaikan waktu istirahat anda akan mengakibatkan anda merasa burnout, perasaan stress dan capek fisik mental karena pekerjaan. Disisi lain anda akan mulai membenci pekerjaan anda karena merasa ia dibawa efek negative pada diri anda. Jika anda tidak tertarik dengan pekerjaan anda saat ini tentu saja akan menurunkan kualitas kerja anda.

Terserang Penyakit

Selain mempengaruhi performa kerja dikantor ternyata bekerja tanpa mengenal waktu juga akan mempengaruhi kesehatan fisik anda. Anda beresiko terserang berbagai macam penyakit kesehatan

By | 2017-10-10T13:32:04+00:00 August 31st, 2017|Jurnal, Pengembangan Diri|0 Comments

About the Author:

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave A Comment