Alasan Mengapa Berat Badan Anda Naik Setelah Bekerja

/, Pengembangan Diri/Alasan Mengapa Berat Badan Anda Naik Setelah Bekerja

Alasan Mengapa Berat Badan Anda Naik Setelah Bekerja

Pernahkah anda merasa ketika anda terjun di dunia kerja  anda baru menyadari ternyata membuat bobot tubuh anda bertambah dibandingkan ketika anda belum bekerja dan masih  kuliah.   lalu Apa yang menyebabkan anda terlihat lebih gemuk ? Survei dari situs Career Builder membuktikan bahwa 3000 pekerja pada tahun 2013. ternyata 41 persen responden mengatakan mengalami kenaikan bobot setelah bekerja. Banyak penyebab yang menyebabkan perubahan berat badan anda , pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam duduk di meja kerja dan memiliki stress yang tinggi lebih mengalami kenaikan berat badan.

alasan-mengapa-berat-badan-anda-naik-setelah-bekerja

alasan-mengapa-berat-badan-anda-naik-setelah-bekerja

Sebenarnya masih banyak lagi penyebabnya, Berikut ini alasan mengapa bekerja dapat menaikan berat badan anda di lansir dari situs Health.

Duduk dalam waktu yang lama

Berdasarkan survey para pekerja yang mengaku duduk di kursi kerja hampir sepanjang hari, Mengalami kenaikan badan secara drastis. Terutama karyawan yang bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Penyebab utamanya dikarenakan kurangnya aktivitas fisik.

Pekerja kantoran yang hanya duduk dalam kantor sepanjang hari akan mengalami kenaikan badan dibandingkan dengan pekerja yang lebih mengutamakan fisik. Pekerja yang mengutamakan fisik lebih banyak membakar lebih banyak kalori sehingga pertambahan bobot badan tidak terlalu banyak.

Stres

Sebuah penelitian di Jerman tahun 2014 menemukan bukti bahwa stress terkait pekerjaan merupakan faktor resiko diabetes tipe 2. Kadar hormone stress kortisol yang tinggi akan dapat memicu lemak dan gula. Akibatnya lemak yang berlebihan akan disimpan di sekitar bagian tengah tubuh.

Terlalu Banyak Lembur

Sebuah studi di Universitas of Pennsylvania tahun 2013, Orang dewasa yang tidur selama empat jam selama lima malam berturut-turut akan menyebabkan bobot tubuh anda naik dibandingkan mereka yang tidur teratur selama delapan jam. Penyebabnya dikarenakan orang yang begadang akan lebih banyak mengkonsumsi makanan tambahan (makanan berkalori tinggi) menjelang tidur.

Kurang Paparan Sinar Matahari.

Sebuah studi Nortwestern University tahun 2014 menemukan bahwa paparan sinar matahari dikaitkan dengan Index massa Tubuh. Cahaya akan membantu mengatur ritme sirkadian yang pada gilirannya akan membantu menyeimbangkan energy dan pengeluaranya. Para peneliti menyarankan agar seseorang mendapatkan sinar matahari 20-30 menit antara jam 8 pagi dan siang hari untuk menghindari kenaikan berat badan.

By | 2017-10-10T14:14:08+00:00 August 30th, 2017|Jurnal, Pengembangan Diri|0 Comments

About the Author:

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave A Comment