Salah satu hal yang menggugah selera makan adalah warna. Warna makanan yang cantik dan menarik akan sangat berpengaruh dengan selera makan kita. Nah, begitu pula dengan agar-agar, agar-agar yang dibuat dengan kombinasi warna akan tampak lebih cantik ketika dilihat, dan tentunya membuat orang yang makan menjadi berselera. Agar warna warni ini merupakan hasil kreasi yang mencuri perhatian untuk Anda.

Perpaduan warna yang cantik juga merupakan daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang, sehingga kebanyakan masyarakat sangat ingin menyantap makanannya. Tapi perlu diperhatikan juga kesehatannya, percuma kan kalau enak tetapi tidak sehat. Kesehatan tetap menjadi prioritas utama, jadi harus hati-hati dalam memilih makanan. Terlebih lagi kalau kita mempunyai anak kecil, yang cenderung ingin makan makanan-makanan yang berwarna menarik, dengan adanya resep ini Anda akan dapat mengatasi kekhawatiran Anda terhadap si anak. Karena bahan dan pembuatan agar warna warni  sudah terjamin oleh kita sendiri.

Agar-agar dapat menjadi hidangan penutup, atau hanya untuk sekedar menyalurkan hobi memasak saja. Dalam sebagian kalangan agar warna warni menjadi favorit, karena selain menarik dan enak, agar-agar juga dapat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, karena agar dibuat dengan komposisi air yang banyak, dan ini akan sangat membantu untuk Anda yang kurang suka meminum air putih. Agar-agar sangat cocok dinikmati dengan anggota keluarga, apalagi pada waktu siang hari dengan cuaca yang panas, wah menyantap agar rasanya akan mendingin suasana hehe. Mari kami ajak bermain warna dengan agar. Resep yang kami bagi juga sangat mudah diikuti, berikut resepnya :

Bahan :

1 bungkus agar-agar plain
100 gr gula pasir500 ml air200 ml susu cair
Pewarna makanan

Langkah-langkah pembuatan :

  1. Siapkan panci yang akan digunakan untuk memasak agar-agar.
  2. Campur agar-agar dengan air, gula, dan susu cair, masak sambil di aduk-aduk hingga nanti mendidih.
  3. Kemudian bagi menjadi 4 bagian (sesuai dengan selera, berapa warna yang diinginkan), dan beri pewarna, salah satunya bisa warna putih.
  4. Tuangkan ke cetakan agar-agar yang sudah Anda siapkan selapis demi selapis antara yang warna dengan yang putih. Setalah tuangan yang pertama sebaiknya Anda tunggu hingga mengeras baru Anda tuangkan berikutnya, begitu seterusnya. Dalam proses pembuatan lapisan warna, jangan dulu dimasukkan kulkas, karena nanti warna akan meleleh dan pastikan agar-agar yang dituang dalam keadaan yang panas.
  5. Dinginkan ke dalam kulkas.

Nah, demikian tadi cara-cara pembuatan agar warna warni. Silakan berkreasi bunda-bunda cantik. 🙂

Agar warna warni Agar Warna Warni Kreasi Bunda screen shot 2015 10 03 at 9 47 29 pm e1443880274671
Agar warna warni http://4.bp.blogspot.com/-ujH5o_ns1TE/UaV2a65ZHsI/AAAAAAAAC4A/lCOHakpvwlQ/s1600/IMG_5721.JPG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here