Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Orang Introvert

Introvert sering dianggap aneh oleh masyarakat, karena pribadiannya yang unik dan berbeda dengan kebanyakan orang. Orang introvert sering dikaitkan dengan pribadi yang anti sosial atau fobia social. Padahal introvert bukanlah seperti itu, hanya saja seorang introvert lebih senang menghabiskan waktu sendiri dan menghabiskan waktu dengan orang yang menurut mereka berkualitas. berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai orang introvert kelebihan orang introvert dibanding ektrovert.

  1. Mempunyai Kekuatan Tersembunyi

4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Orang Introvert maxresdefault 1

Salah satu kelebihan orang introvert dibanding ektrovert adalah mereka pemecah masalah yang handal. Bukan karena introvert pemalu dan pendiam sehingga anda berfikir mereka adalah orang yang anti perubahan dan tidak mau maju. Seorang introvert adalah seorang yang kreatif dan pemikir.  Mereka ketika menghadiri rapat atau pertemuan akan lebih banyak diam namun sebenarnya mereka sedang menganalisis masalah tersebut. Bahkan, pemikiran mereka tidak dapat kita duga sebelumnya. Seorang Introvert adalah problem solver yang handal karena keahliannya dalam menganalisis suatu hal.

  1. Penyeimbang Dunia.

4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Orang Introvert maxresdefault 3

Bayangkan jika dunia ini hanya di lengkapi oleh orang ektrovert, seorang ektrovert di yakini pandai bicara. Namun, merekan bukan pendengar yang baik. Bayangkan jika di sebuah perkumpulan hanya ada seorang ektrovert hanya akan adu argumen, tidak ada yang mengalah, tiada ada yang mau mendengarkan pembicaraan. Selain itu, Menurut Penelitian yang dilakukan oleh Daniel C. Feiler dan Adam M. Kleinbaum dari Tuck Business School di Dartmouth College, ini mengungkap bahwa orang introvert lebih perseptif dan lebih dekat dengan realitas. Orang introvert melihat dunia dengan pandangan yang lebih dekat dan akurat dibandingkan dengan ekstrovert. Tuhan memciptakan manusia dengan karakter dan kepribadian yang berbeda setiap kepribadian memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

  1. Sahabat yang Luar Biasa.
4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Orang Introvert web karen burns manager ThinkstockPhotos 176661238

seattletimes.com

Seorang introvert akan mempunyai teman lebih sedikit dari pada ektrovert, itu karena mereka lebih memilih kualitas daripada kuantitas. Mereka sangatlah selektif memilih teman tapi  jika kita sudah berteman dengan seorang yang introvert maka mereka akan rela berkorban untuk kita. Beruntungnya kita jika berteman dengan seorang introvert mereka tidak akan mengkhianati kita dan akan menjadi sahabat sejati

  1. Pemimpin yang Luar Biasa
4 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Orang Introvert redleaderrunning

http://respectandleadership.net/

Anda bakal mengira bahwa untuk menjadi pemimpin kita harus mempunyai sifat ektrovert, ternyata introvert juga bisa menjadi pemimpin yang hebat. Bill gates, Abraham Lincoln dan estein adalah salah satu contoh pemimpin dari kalangan introvert. Introvert adalah pendengar yang baik maka dari itu jika  mereka menjadi pemimpin suatu perusahaan akan mendengarkan dengan baik apa  yang  dikatakan bawahanya. Disisi lain, Pemimpin ekstrovert, , kurang mendengarkan orang lain dan menganggap perkataan mereka paling benar. Karena para pemimpin ekstrovert umumnya kurang menerima proaktif. para pemimpin ekstrovert banyak berbicara dan tidak mendengarkan gagasan yang ingin diberikan oleh para bawahanya.” Mereka lebih senang dengan bawahan yang bersifat pasif dan mendengarkan apa yang mereka inginkan.

Setiap sifat pasti ada kelebihan dan kekuranganya. Begitupun ektrovert pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang tidak dimilki oleh kaum introvert. So sahabat wikihow hargailah perbedaan karena perbedaan adalah Rahmatalil Alamin. Jangan saling caci memaki karena berbeda dengan kita.

Leave a Reply